Bagi anda yang tinggal di Indonesia, sudah pasti sedikit banyaknya telah mengetahui apa saja yang pernah terjadi di Indonesia. Indonesia merupakan suatu negara dengan wilayah yang sangat besar dimana Indonesia memiliki banyak keanekaragaman suku dan budaya.

Tidak hanya itu saja yang terkenal di Indonesia, melainkan masih banyak lagi yang diantaranya adalah jumlah penduduknya. Indonesia yang dianggap sebagai suatu negara besar, tidak heran Indonesia sangat padat akan penduduknya. Itu merupakan fakta dari Indonesia. Lalu, bagaimana dengan mitosnya?

Indonesia dikatakan sebagai suatu negara dengan penduduknya yang banyak ditempati oleh orang batak. Banyak yang mengatakan bahwa orang batak itu dikenal sebagai orang yang kasar dan tidak sopan. Tetapi yang sebenarnya adalah gaya berbicara orang batak memanglah terdengar sedikit keras dan itu sudah menjadi ciri khasnya orang batak. Suara keras bukan berarti tidak sopan. Itu hanyalah mitos belaka. Kenyataannya, bahwa orang batak memiliki hati yang sangat lembut dan penuh dengan kebaikan serta sopan.

Lalu, bagaimana dengan negara lain? Disini kita akan membahas sebuah negara dengan mitos dan juga faktanya. Tidak ada salahnya kita membahas negara Afrika. Afrika adalah sebuah negara yang letaknya sangat jauh dari Indonesia. Walaupun Afrika telah disalah pahami banyak orang dengan berbagai hal aneh, namun itu tidak semuanya bebar.

Untuk meyakinkan anda agar jauh dari salah paham mengenai Afrika, disini kami akan memberitahukan kepada anda mengenai mitos dan fakta dari Afika. Yuk kita simak saja penjelasannya dibawah ini.

1. Afrika Adalah Sebuah Negara

Banyak orang yang beranggapan bahwa Afrika adalah sebuah negera besar. Disini kami akan memperbaiki kesalah pahaman tersebut. Sebenarnya Afrika adalah sebuah negara benua dan sudah pastinya berbeda dengan negara lain. Dikatakan, benua Afrika merupakan benua yang sangat padat akan penduduknya. Afrika memiliki jumlah penduduk yang sangat banyak dan tercatat sekitar 1 milyar orang. Afrika juga memiliki 61 negara bagian yang juga kaya akan budaya serta etnis.

2. Afika Adalah Sebuah Gurun

Memang benar, afrika merupakan sebuah benua yang sangat kering dan memiliki banyak gurun. Sudah tidak heran Afrika memiliki suhu udara yang sangat panas. Namun tidak semua bagian Afrika kering karena suhunya yang sangat panas. Ternyata banyak bagian Afrika yang memiliki hutan hujan tropis.

3. Orang Afrika Hidup dalam Gubuk

Banyak orang yang mengganggap bahwa Afrika tidak seperti negara lain dengan tananan yang sangat rapi dan teratur. Afrika sering dianggap sebagai suatu daerah dimana bangunan kotanya tidak seperti negara lain. Memang benar masih banyak diantara orang Afrika yang lebih memilih untuk tinggal pada bangunan khas Afrika, tapi itu tidak seluruhnya. Sebenarnya sangat banyak bagunan kota atau jalan yang sama dengan negara maju lannya.

4. Makanan yang Aneh

Memang benar Afrika tidak seperti negara lain yang memiliki segalanya. Seperti halnya makanan, walaupun Afrika tidak tergolong negara kaya, bukan berarti orang Afrika mengkonsumsi makanan yang dianggap aneh. Sama seperti negara lain yang memiliki makanan khas, afrika juga memiliki makanan khas dan juga enak seperti Melktert, Ayam piri piri, Nasi jollof dan sup egusi, Bunny Chow, Boerewors, Biltong, Vetkoek, Chakalaka dan masih banyak lagi.

5. Hewan

Afrika merupakan sebagai tempat tinggalnya banyak binatang liar. Walaupun begitu, tidak berarti bahwa setiap Penduduk Afrika memiliki hewan peliharaan singa atau harimau.

6. Tidak memiliki Teknologi

Siapa bilang Afrika ketinggalan dalam dunia Teknologi? Jangan menganggap remeh dengan Afrika, sangat banyak sekali alat teknologi yang telah masuk ke Afrika yang salah satunya adalah Gadget. Walaupun kehadirannnya sedikit terlambat, tapi tidak satupun diantara mereka yang ketinggalan dengan alat teknologi tersebut.

7. Bahasa

Hampir mengimbangi negara Indonesia yang kaya akan bahasa. Begitu juga dengan Afrika yang juga banyak menguasai berbagai macam bahasa. Dikatakan, Afrika menguasai banyak bahasa seperti Namibia, Jerman, Afrika, Inggris dan Portugis.

8. Sedikit Hotel

Mungkin banyak orang berpikir bahwa Afrika sebagai negara sepi yang tidak banyak dikunjungi oleh turis asing. Anda sangat salah besar mengenai itu. Banyak yang beranggapan sedikitnya turis yang berkunjung ke Afrika karena keterbatasan hotel. Layaknya untuk anda ketahui, afrika memiliki banyak hotel yang aman dan nyaman serta mewah untuk turis asing. Seperti Afrika selatan yang memiliki 372 hotel dan itu hanya satu tempat saja, belum lagi beberapa wilayah lainnya.

9. Tidak ada Toilet

Siapa yang mengatakan bahwa Afrika itu tidak seperti negara lain yang memiliki Toilet bersih dan mewah? Jangan selalu berpikiran negatif terhadap negara Afrika ini. Dikatakan, afrika tidak seperti yang anda bayangkan yang tidak memiliki Toilet, sebenarnya Afrika memiliki banyak sekali toilet yang lebih baik dari apa yang anda bayangkan. Walaupun tidak sesempurna mungkin, tetapi toilet yang ada di Afrika dikatakan sangat nyaman dan juga bersih.

10. Orang Afrika adalah Berkulit Hitam

Kulit yang berwarna seperti Hitam adalah hal yang relatif. Berdasarkan yang kita katahui, kebanyakan orang Afrika memiliki kulit yang hitam. Tapi jangan salah, ternyata banyak dari orang Afrika yang berkulit putih. Mungkin ini sedikit mengherankan bagi anda, sekitar beberapa ratus tahun yang lalu, orang pertama yang tinggal di Afrika adalah Portugis dan kemudian disusul oleh orang Belanda serta Perancis yang menetap di Afrika. Jadi jangan heran pada saat Anda mengatakan orang kulit putih adalah orang Afrika.

Gays, sekian informasi kami ini mengenai mitos serta fakta dari Afrika. Sebelum mengetahui kebenaran terhadap suatu negara tersebut, jangan sesekali mencoba mengedarkan isu yang tidak bebar adanya seperti yang ada diatas. Semoga apa yang kami sampaikan ini menjadi pelajaran penting bagi anda sekalian. Selamat membaca.